Rabu, 05 Desember 2012

CARA MENGHILANGKAN KOTAK KOMENTAR DI BLOG


Ada saja memang tingkah para blogger mania, sampe ane aja pusing dibuatnya. Banyak akal untuk memodifikasi blog, setelah tau menambahkan kmentar facebook kini ingin menghilangkan kotak komentar blog. Ane sih ladenin aja mumpung masih inget dan tau mending ane torehkan saja di posting ini biar gag hilang dalam memory otak gu. Caranya sederhana dan gampang banget, kalo ente mau tau kudu follow blog ini dulu sob. Ada 2 versi cara menghilangkanya yang pertama dengan cara edit template dan yang ke dua dengan cara seting pengaturan blog sobat. Kita bahsa dulu yang pertama :

Langkah Mengedit Template :
  • Pertama login ke blog ente.
  • Selanjutnya download dulu templatenya, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi bila terjadi kesalahan 
  • Pada menu pilih Rancangan Edit HTML.
  • Pada Edit Template jangan lupa untuk mencentang  Expand Template Widget, 
  • Cari kode di bawah ini 

<p class='comment-footer'>

        <b:if cond='data:post.embedCommentForm'>
          <b:if cond='data:post.allowNewComments'>
            <b:include data='post' name='comment-form'/>
          <b:else/>
            <data:post.noNewCommentsText/>
          </b:if>
        <b:else/>
          <b:if cond='data:post.allowComments'>
            <a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'><data:postCommentMsg/></a>
          </b:if>
        </b:if>
    </p>

  • Hapus kode HTMl yang ada di atas sob . 
  • Simpan dan lihat hasilnya. 
  Dengan Menyetel Pengaturan :
  •  Pertama login ke blog sobat.
  •  1. Lalu masuk setting / Pengaturan
  •  2. pilih menu  Pos dan komentar
  •  3. Klik menu tersemat
  •  4. Pilih sembunyikan

  • Simpan dan lihat hasilnya sob.
  Demikian sedikit dari ane semoga dapat membantu ente semua . Jika adasalah kata mohon dimaafkan karena ane bukanlah mahluk yang sempurna pada Allah ane mohon ampun. Salam dari ane. Jika masih kurang jelas silahkan tinggalkan pesan komentar ente


chakra © 2008. Template by: Infonetmu